Tautan

wb-1-1400x480

Leiden Science Indonesia Office (LESIO)
LESIO adalah kantor perwakilan resmi dari Fakultas Sains Universitas Leiden di Indonesia yang bertugas untuk memberikan layanan dan bantuan terkait dengan studi lanjutan untuk program magister (S2) dan doktoral (S3) di salah satu dari institusi atau departemen yang berada di bawah Fakultas Sains Universitas Leiden.
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini 

• KITLV-Jakarta
KITLV yang berpusat di Leiden, membuka perwakilannya di Jakarta pada tahun 1969. KITLV-Jakarta bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyelenggarakan berbagai kegiatan ilmiah dan menerbitkan karya-karya ilmiah tentang Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya.
Sejak 1 Juli 2014 Perpustakaan KITLV di Leiden bergabung dengan Perpustakaan Universitas Leiden dan kantor KITLV-Jakarta dialihkan di bawah naungan Perpustakaan Universitas Leiden dan berbadan hukum Yayasan. Sebagai perpustakaan dan pusat penelitian, Perpustakaan Universitas Leiden menghimpun penerbitan buku-buku dan majalah dalam bidang ilmu sosial dan kemanusiaan dari instansi pemerintah, swasta, universitas, atau terbitan komersial umum dan terbuka yang disimpan di Perpustakaan Universitas Leiden dalam bentuk asli, digital dan/atau microfilm. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi klik disini

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Leiden (PPI Leiden)
Adalah sebuah organisasi yang menaungi para pelajar Indonesia yang sedang menempuh jenjang pendidikan di kota Leiden. PPI Leiden ini merupakan kelanjutan dari Indonesische Vereeniging atau Perhimpunan Indonesia yang berdiri sejak 1922 di kota Leiden. Untuk Anda yang ingin bergabung, berdiskusi ataupun bertanya langsung dengan mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang belajar di Leiden.
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi klik disini 

KBRI di Den Haag
Setiap Warganegara Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri, wajib melakukan lapor diri ke Perwakilan Republik Indonesia di negara yang dituju. Begitu pula untuk mahasiswa Indonesia yang berada di Belanda wajib melakukan lapor diri ke Bidang Konsuler KBRI Den Haag. Tujuan dari Lapor diri ini, disamping untuk mendata keberadaan para WNI, juga untuk dapat diberikannya bantuan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti hilangnya paspor.
Pelaporan diri bisa melalui Aldita (Aplikasi Lapor Diri Kita), yang merupakan produk layanan baru dari KBRI Den Haag, baik untuk kedatangan, pemutakhiran data, maupun kepulangan. Aldita dapat diunduh baik melalui perangkat berbasis Android maupun IOS, maka setiap mahasiswa tidak perlu lagi mengisi formulir lapor diri secara manual.
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini 

Nuffic Neso Indonesia
Nuffic Neso Indonesia (atau singkatnya Neso Indonesia) adalah perwakilan resmi Nuffic di Indonesia untuk semua hal mengenai pendidikan tinggi Belanda, dan bertugas mempromosikan dan menyediakan informasi tentang lebih dari 2,100 program studi internasional yang dilaksanakan dalam bahasa Inggris di negeri Belanda.
Nuffic Neso Indonesia menangani beasiswa StuNed, yaitu beasiswa kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan pemerintah Indonesia, yang diperuntukkan bagi warga negara Indonesia dan juga beasiswa Orange Tulip Scholarship, beasiswa kerja sama berbagai universitas Belanda dan organisasi lain seperti perusahaan atau kementerian, yang diperuntukkan bagi pelajar, mahasiswa dan profesional Indonesia.
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini

Eramus Training Centre (ETC)/ Pusat Pelatihan Erasmus
Pusat Pelatihan Erasmus merupakan inisiatif oleh empat universitas dari Belanda, Kedutaan Besar Belanda di Indonesia dan Nuffic Neso Indonesia. Pusat ini mendukung mahasiswa dan peneliti Indonesia kursus bahasa Inggris, Belanda dan keterampilan akademis untuk membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk mendapatkan akses ke pendidikan tinggi Belanda. Pusat ini juga menawarkan kursus bahasa Indonesia untuk orang Belanda (dan orang-orang dari negara lain).
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini

Kedutaan Besar Kerajaan Belanda/ Embassy of the Kingdom of the Netherlands
Kedutan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia berada di Jalan HR Rasuna Said Kav.S-3 Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini